PPID Balai Besar Karantina Pertanian Makassar

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Besar Karantina Pertanian Makassar

Tanda Tangani Komitmen Bersama, Bukti Dukungan Pimpinan Karantina Pertanian Makassar terhadap Keterbukaan Informasi Publik




Makassar –Komitmen pimpinan  dalam rangka mendukung penuh keterbukaan informasi publik, merupakan syarat mutlak terselenggaranya penyampaian informasi yang akurat kepada masyarakat.  Oleh karena itu, Jumat (18/06) Pelaksana tugas Kepala Karantina Makassar, Musyaffak Fauzi beserta jajarannya bertempat di Aula Mabudatora menandatangani komitmen bersama pelaksanaan keterbukaan informasi publik di lingkup Karantina Pertanian Makassar. 
 
Karantina Pertanian Makassar sendiri selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Pelaksana lingkup Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Badan Karantina Pertanian sangat mendukung pelaksanaan keterbukaan informasi publik melalui penyediaan anggaran, sarana dan prasarana pendukung. Disamping itu, tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten serta pengelolaan dan pelayanan informasi publik yang cepat, mudah dan transparan juga merupakan terwujudnya keterbukaan informasi publik. 
 
Keterbukaan informasi publik sendiri merupakan elemen penting terwujudnya tata Kelola pemerintahan yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan. Karena dalam pemerintahan yang tertutup maka akan rawan terjadi penyimpangan dan penyalahgunaan informasi publik yang seharusnya dipublikasikan kepada masyarakat luas. Tak hanya itu, keterbukaan informasi publik ini juga dapat menangkal opini publik bahwa informasi lembaga pemerintah sangat sulit dijangkau oleh masyarakat.
 
#KeterbukaanInformasiPublik
#karantinapertanian
#karantinapertanianmakassar